Darurat COVID-19, Manajemen Anak dalam Perpisahan dan Perceraian – Studio Legale Bet & Associati

Dengan SK tertanggal 11 Maret 2020, Pengadilan Milan memberikan klarifikasi penting tentang poin pelaksanaan ketentuan hak asuh dan penempatan anak di bawah umur yang termuat dalam langkah pisah dan cerai selama darurat COVID-19 saat ini.

Sebagaimana dinyatakan dalam keputusan itu, jadwal kehadiran anak dengan orang tua bukan penduduk harus dihormati dan rezim kunjungan yang diatur dalam ketentuan atau dalam perjanjian perpisahan atau perceraian tetap mengikat meskipun masa kesulitan luar biasa karena COVID-19

Alasan perangkat itu jelas, sebagaimana ketentuan pasal. 1, paragraf 1, huruf a), dari Keputusan Perdana Menteri tanggal 8 Maret 2020 n. 11 tidak menghalangi pelaksanaan ketentuan-ketentuan pengasuhan dan penempatan anak-anak di bawah umur, di mana ketentuan-ketentuan itu memungkinkan pemindahan yang bertujuan untuk kembali ke tempat tinggal atau domisili.

Konfirmasi lebih lanjut dari orientasi ini datang dari FAQ (pertanyaan yang sering diajukan) yang dipublikasikan di situs resmi Pemerintah, saat ini diperbarui pada 22 Maret 2020. Untuk pertanyaan “Saya berpisah / bercerai, bisakah saya pergi mengunjungi anak-anak saya?” , Jawabannya adalah “Ya, perjalanan untuk mencapai anak-anak di bawah umur dengan orang tua lain atau dalam hal apa pun di panti asuhan, atau untuk membawanya bersama Anda, diperbolehkan, dalam hal apa pun menurut tata cara yang ditetapkan oleh hakim dengan hakim. tindakan pemisahan atau perceraian”.

Untuk melihat teks lengkap dekrit tersebut, klik di sini.
Untuk berkonsultasi dengan FAQ di situs resmi Pemerintah klik di sini.