UEFA dan CONMEBOL mengumumkan Italia vs. Argentina “Finalsima” pada Juni 2022 – Taruhan Tahta Tanzania

UEFA dan CONMEBOL mengumumkan “Finalsima” Italia vs. Argentina pada Juni 2022

UEFA dan CONMEBOL telah mengumumkan bahwa pemenang Euro 2020 Italia akan bermain melawan juara Copa America Argentina dalam “Finalsima” pada 1 Juni 2022.
Berita ini muncul setelah kedua badan pengelola mengungkapkan pada hari Minggu bahwa mereka telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang diperbarui hingga Juni 2028, sebuah kemitraan untuk mempromosikan pengembangan dan pertumbuhan sepak bola di Eropa dan Amerika Selatan.

Acara MoU pertama akan berlangsung pada musim panas 2022 di stadion yang belum dikonfirmasi di London antara Italia dan Argentina, dan pertandingan persahabatan telah diberi label oleh UEFA sebagai “Finalsima” antara kedua negara.

Kedua badan pemerintahan tersebut juga mengungkapkan bahwa mereka akan berbagi kantor yang berlokasi di London yang akan diresmikan secara resmi pada awal tahun 2022.

Italia menjadi juara Eropa ketika mereka mengalahkan Inggris di final Euro 2020 di Stadion Wembley pada 11 Juli, hanya sehari setelah Argentina mengklaim gelar Copa America pertama mereka sejak 1993 ketika mereka mengalahkan rival Amerika Selatan Brasil.

“Kami senang dapat membangun hubungan yang sangat baik dengan CONMEBOL, dan keinginan kuat kami untuk bertindak bersama untuk pengembangan sepak bola dan manfaatnya bagi masyarakat tercermin lebih jauh oleh Nota Kesepahaman baru ini,” kata presiden UEFA Aleksander Ceferin di situs resmi mereka. .

“Ada tradisi kerja sama yang panjang antara UEFA dan CONMEBOL, seperti yang dapat disaksikan selama bertahun-tahun dengan kompetisi seperti Artemio Franchi Trophy dan Intercontinental Cup, dan dengan bangga kami meluncurkan kembali trofi tim nasional yang begitu prestisius ke kegembiraan pecinta sepak bola di seluruh dunia.

“Kami sangat menantikan untuk mengeksplorasi peluang baru bersama dan kami sangat menantikan Finalissima di London pada Juni 2022.”

Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez menambahkan: “Kami sangat senang dengan buah yang kami petik bersama dengan UEFA, karena hubungan yang sangat baik antara institusi kami. Dengan menandatangani pembaruan dan perluasan Nota Kesepahaman ini, kami meletakkan dasar bagi kerjasama yang lancar ini untuk tumbuh dan berkembang lebih jauh.

“Final antara Argentina dan Italia pada 1 Juni 2022 di London, akan diikuti oleh acara olahraga tingkat atas lainnya, sebagaimana layaknya tradisi sepak bola Amerika Selatan dan Eropa. Pembukaan kantor bersama kami akan memungkinkan kami untuk menghadapi proyek-proyek baru dengan kelincahan dan semangat untuk kepentingan jutaan penggemar di benua kami dan di seluruh dunia.”

Italia telah menghadapi Argentina pada 15 kesempatan sebelumnya di semua kompetisi, meskipun Azzurri telah menderita kekalahan di masing-masing dari empat pertemuan terakhir mereka, termasuk pertandingan terakhir mereka pada Maret 2018 yang membuat La Albiceleste menang 2-0 dalam pertandingan persahabatan internasional di Etihad Manchester City. Stadion.